header hapsari adiningrum

Tips BBQ an di Rumah Biar Lebih Seru

Barbeque atau istilah yang biasa kita pakai bakar-bakaran memang seru jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Nggak harus di restoran atau area wisata seperti pegunungan karena bbq an bisa dilakukan di rumah.

Tips Seru BBQ di Rumah

1. Siapkan tempat

Bbq bersama keluarga atau teman bisa dilakukan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. Jika teman-teman memiliki halaman depan yang memungkinkan untuk bbq an mala bisa dilakukan di halaman depan. Pastikan aman dan tidak terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar atau kendaraan. Namun jika halaman depan tidak cukup untuk bbq maka bisa dilakukan di halaman belakang, namun pastikan cukup sirkulasi udara agar ruangan tidak penuh dengan asap. 

2. Bahan dan bumbu. 



Menu bbq nggak melulu sosis, bakso atau olahan daging lainnya.. Memang kedua bahan makanan tersebut gampang dicari dan murah harganya. Ada hlo menu yang lebih nikmat untuk barbeque di rumah yaitu perdagingan. Selain bahan utama, teman-teman perlu juga menyiapkan bumbunya seperti saos barbeque, saos tiram, saos teriyaki, kecap, bawamg bombay, margarine, merica dan garam. 

3. Alat. 

Peralatan yang dibutuhkan untuk bbq an di rumah antara lain

  • kompor
  • wajan pemanggang
  • jepitan untuk membalik makanan
  • kuas makanan untuk mengoleskan saos
  • Peralatan makan

4. Menu pelengkap

Lebih seru jika bbq an sambil ngemil snack atau minum-minuman favorit. Teman-teman bisa menyediakan menu pelengkap seperti makanan dan minuman ringan, nasi dan buah-buahan. 

Mengenal Bagian Tubuh Sapi

Daging sapi nggak hanya lezat ketika dimasak jadi gulai atau sate saja. Menu yang biasa kita jumpai saat idul adha.Kalau saya bisanya masak sop daging sapi saja, selain simple juga menu itu jadi kesukaan anak-anak. Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang bbq an dengan menu perdagingan, kita ketahui dulu yuk bagian-bagian tubuh sapi yang bisa digunakan untuk berbagai menu.

Sumber : instagram ndagingsemarang


Bagian dari tubuh sapi yang enak yaitu tenderloin, bagian ini sering disajikan pada menu restoran steak. Untuk bbq an yaitu ada bagian shortplate, saikoro, sukiyaki dan juga sirlon. Biasanya kita bisa jumpai di supermarket atau penjualan frozen food shortplate dan sukiyaki yang sudah diiris tipis-tipis. Memudahkan sekali bagi kita untuk mengolahnya.

Ndaging Semarang



Di Semaramg ada hlo suplier grosir dan ecer daging sapi dalam bentuk frozen. Teman-teman nggak perlu kuatir kalau daging sapi yang sudah dibekukan akan berubah rasa dan tidak segar lagi, karena di Ndaging Semarang dijamin fresh dan aman. Pengemasannya rapi dan penyimpanannya juga aman jadi daging sapi dalam keadaan segar. 



Ndaging Semarang merupakan suplier grosir dan ecer daginf sapi food yang lengkap dan terjangkau. Teman-teman bisa membeli juga secara ecer. Mau cobain berbagai macam bagian daging sapi juga bisa dengan cara memesan menu paketan. Praktis dan menyengkan ya. Kita bisa mencicipi bagaimana nantinya makan daging sapi saikoro, shortplate dan sukiyaki. Lebih hemat juga karema telah dikemas dalam kemasan 250 gram dan 500 gram. Kalau di restoran you can eat satu orang akan dikenakan harga seratusribuan maka hanya dengan harga kurang lebih 200 ribuan maka menu daging bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. 

Jangan lupa ketika mau memasak untuk menaruh daging sapi frozen ke suhu ruangan terlebih dahulu. 

Pesan online Aja

Teman-teman yang malas keluar rumah atau tiba-tiba ada kerabat datang dan pengen menghidangkan menu yang spesial bisa banget bbq an di rumah. 

Bisa pesan lewat on line.

Instagram :  ndagingsemarang

Wa : +62 812-2607-9255

Alamat :

 JI. Bukit Kelapa Kopyor VIll blok B2 no 01,

Semarang, Indonesia 50271








Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar