header hapsari adiningrum

Siranda Terrace, Rumah Modern Minimalis dengan View Perbuktian

Keuntungan Memiliki Rumah di Perbukitan





Rumah di daerah atas  atau di perbukitan beberapa tahun terakhir ini mempunyai banyak peminat. Orang-orang mulai beralih mencari rumah di pusat kota ke daerah bukit. Rumah di pusat kota yang padat penduduk selain bising juga mempunyai tingkat polusi yang tinggi. Sepertinya akan sulit mencari rumah baru karena lahan yang tersedia sangat terbatas,  yang ada rumah-rumah dengan bangunan lama dan harga tanahnya tinggi. Pilihannya adalah membeli dan merenovasi rumah lama. Namun Langkah ini kurang efisien karena butuh lebih banyak biaya dan waktu.

Rumah di daerah perbukitan mempunyai” view” yang indah serta udara yang sejuk.   Pemandangan indah saat pagi hari dan malam hari bisa menghilangkan kepenatan setelah pulang kerja. Udara yang sejuk, lingkungan yang masih hijau dan jauh dari kebisingan sangat dibutuhkan bagi yang membutuhkan ketenangan hidup.



Banyak sekali keuntungan yang didapat saat memilih dan memiliki rumah di dataran atas atau perbukitan. Rumah di daerah perbukitan juga menjadi rumah impian  beberapa orang di masa depan saat hari tua kelak.

Beberapa Pertimbangan Memilih Rumah di Daerah Perbukitan

Rumah di daerah perbukitan memiliki banyak keuntungan, namun perlu diketahui hal-hal yang menjadi bahan pertimbangan saat membeli rumah di daerah perbukitan.

  • Lokasi. Rumah di daerah perbukitan memberikan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun sebaiknya tetap memperhatikan lokasinya jangan sampai terlalu jauh dari tempat kerja, fasilitas Kesehatan dan fasilitas umum lainnya. Lokasi rumah hal penting agar aktivitas bisa dilakukan dengan mudah dan tidak terlalu lama.
  • 2.  Kemiringan. Rumah di daerah perbukitan pasti memiliki lahan miring. Cek kemiringan tanah dan memiliki batas yang wajar. Perhatikan juga tanah yang padat dan liat karena ini penting untuk kekokohan bangunan.
  • 3.    Bahan bangunan. Untuk membangun rumah di daerah perbukitan dengan lahan yang miring perlu bahan bangunan yang bagus berkualitas agar kokoh dan tahan lama.

Siranda Terrace Rumah dengan View Perbukitan



Salah satu Kawasan perumahan dengan pengembang Jayametro Semarang yang mempunyai view pegunungan dan perkotaan adalah Siranda Terrace. Terletak di Bulusan kecamatan Tembalang Semarang, Siranda Terrace menawarkan Kawasan elite yang tenang dan hijau.

Siranda Terrace mengusung konsep rumah Scandinavian yang modern dan cocok untuk daerah perbukitan.  Pemandangan saat pagi hari dan malam hari dari kawasan Siranda Terrace sangat indah dan bisa dinimati setiap saat jika memiliki rumah di sini.

Siranda Terrace merupakan rumah dengan kawasan elite dengan system one gate dengan harga terjangkau. Menawarkan 2 pilihan tipe rumah yaitu 20 dan 36 dengan luas tanah 60 mulai harga 500an juta. Untuk type 20 /60 sudah sold out dan untuk tipe 36/60 tinggal tersedia 6 unit saja. Untuk tahap selanjutnya akan dibangun dengan type 50/60 di kawasan yang sama. Rumah-rumah di kawasan Siranda Terrace udah dijamin kokoh dan tahan lama dan sesuai dengan kemiringan tanah karena pengembang Jayametro merupakan pengembang yang  terpercaya dan berpengalaman puuhan tahun. Beberapa perumahan elite yang telah dibangun yaitu Pandanaran Hills, Emerald Garden, Siranda Hills dan Pandanaran Avenue.

Rumah Contoh Siranda Terrace

Hari Sabtu tanggal 28 September 2024 yang lalu, saya memiliki kesempatan untuk melihat dan merasakan kemewahan rumah Siranda Terrace. Rumah contoh type 36/60 ini full furniture. Customer bisa mecontoh bagaimana tata letak barang dan menjadikannya referensi.

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga



Ruang tamu adalah ruang untuk menyambut tamu dan ruang keluarga adalah ruang untuk berkumpul Bersama keluarga. Saat ini rasanya kita jarang bertamu karena kesibukkan kerja atau aktivitas lainnya. Adanya teknologi whatsapp juga mempermudah kita mengetahui kabar saudara ataupun teman. Dengan adanya videocall silaturahmi bisa dilakukan secara online. Saya sendiri secara pribadi sangat jarang bertamu di rumah saudara kecuali pada saat-saat khusus misalnya hari raya. Ruang tamu bisa juga juga dimanfaatkan menjadi ruang keluarga. Seperti ini penataan ruang tamu dan juga ruang keluarga di rumah contoh Siranda Terrace. Dengan penataan yang tepat makar uang tamu terlihat luas dan mewah.

Ruang Makan



Saat makan Bersama pasangan atau keluarga maka kita bisa saling bercerita dan berdiskusi. Ruang makan dengan meja minimalis segiempat dan empat kursi makan yang ditata dengan apik  terlihat nyaman dan luas. Ruang makan juga bisa menjadi tempat Dimana ikatan batin antar anggota keluarga terjalin lebih erat. Ruang tamu dan ruang makan berukuran 4,8 m x 2,5 m.

Dapur dan Ruang Cuci



Di bagian belakang ada area yang bisa digunakan sebagai tempat mencuci dan menjemur baju. Dapur juga terletak di bagian belakang yang dipisahkan dengan pintu antara bagian belakang dengan rumah bagian utama. Penataan dapur dengan barang-barang seperti lemari makan, kulkas dan kitchen set yang tepat membuat dapur nampak luas, nyaman dan bersih. Pada area laundry masih bisa mendapatkan sinar matahari dan halaman belakang ini juga terang. Halaman belakang ini berukuran 8,5  mx 2,5 m

Kamar Tidur Anak



Kamar anak sebaiknya menggunakan warna yang soft sehingga akan memberikan ketenangan dan tidur yang nyenyak bagi buah hati. Penambahan lemari baju dan aksesoris anak-anak akan menambah kesan ini merupakan kamar anak. Meja kecil dan kaca dinding menambah kesan ruangan Nampak lebih luas. Ranjang yang ditempatkan juga bisa untuk 2 anak. Kamar tidur anak berukuran 3,2mx 2,5m.

Kamar Tidur Utama



Kamar tidur utama yang memiliki lemari baju, meja dan kaca dinding terlihat mewah dan modern. Apalagi dengan perpaduan yang tepat dengan cat dindingnya. Rumah simple modern tidak memerlukan banyak perabot dan barang-barang. Dengan penataan yang tepat, pemilihan warna dan barang-barang yang minimalis membuat ruang tidur utama sangat nyaman dan menciptakan rasa tenang sehingga bisa tidur dengan rileks dan segar saat bangun pagi.

Inspirasi kamar tidur utama di rumah contoh Siranda Terrace ini berwarna abu-abu. Kesan modern dan minimalis memberikan kesan ruang tidur terlihat lebih lapang. Kamar tidur utama berukuran 3,3 m x 2,5 m.

Kamar Mandi



Kamar mandi berukuran 1,5 m x 1,5 m yang terletak antara kamar tidur anak dengan kamar tidur utama. Tersedia ambalam untuk menaruh shampoo dan sabun mandi serta kaca dinding.

Bagus banget ya rumah contoh Siranda Terrace ini. Untuk teman-teman yang tertarik untuk memiliki rumah sebelum akhir tahun bisa menghubungi marketing Jayametro ya. Pengembang Jayametro pada tahap awal membangun 150 unit rumah di Siranda Terrace dan saat ini masih tersedia 6 unit. Harga cash untuk type 36/60 mulai Rp 688.644.000. Tahap selanjutnya akan dibangun type 50/60 ( 2 lantai) dengan harga mulai Rp 823.231.000. 




 

Web Jayametro 

PT. Bukit Semarang Jayametro

Instagram

@jayametro_smg

Galery Marketing

Addres : Boulevard Bukit Kencana Jaya, Ruko AD No. 01-03, Meteseh,
 Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50271

 

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar