header hapsari adiningrum

Keseruan Blogger Gathering dan SEO Workshop di Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel Terbaik di Semarang

Blogger Harus Selalu Upgrade Ilmu



Sebagai seorang blogger, harus upgrade ilmu tentang dunia kepenulisan dan SEO. Apa itu SEO? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu usaha atau cara yang blogger lakukan agarblog atau website yang kita miliki berada di hasil teratas pencarian google.

Memang aku akui aku telah lama menulis dan bekerja sebagai blogger, namun untuk ilmu SEO ini masih minim sekali karena menurutku sangat rumit dan bikin pusing. Tapi sayang sekali jika sudah membuat konten berupa tulisan dan diupload di blog ternyata yang baca sedikit. Sayang banget karena seharusnya ilmu atau pengalaman yang telah saya bagikan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Merasa sangat senang dan bangga sekali Ketika terpilih menjadi salah satu peserta SEO 2.0 workshop yang diadakan oleh Sinar Mas Land.  Kenapa bangga? Karena ada banyak sekali blogger yang mendaftar dan hanya yang lulus seleksi yang berhak mengikuti acara ini

Sekilas Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land merupakan pengembang yang peduli terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik Tengah bergerak menuju pengembangan livable city di setiap proyek yang dikelola.

Sinar Mas Land dalam mengembangkan livable city mempunyai  4 pilar sebagai konsep pembangunannya yaitu ;

  • -      Live mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan hidup masyarakat seperti hunian, pusat perbelanjaan, ruang public, akses jalan dan keamanan.
  • -      Learn mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan Pendidikan masyarakat seperti sekolah formal, sekolah vokasional, sekolah dasar hingga atas serta universitas nasional dan internasional.
  • -       Work mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan professional dan lapangan kerja seperti pusat perkantoran, green office, kota industry serta area komersial.
  • -          Play mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan emosional dan rekreasi masyarakat seperti : pusat olahraga, taman rekreasi , exhibition halls hingga pusat kuliner.

Sinar Mas Land telah membangun proyek-proyek besar yang ada di seluruh Indonesia antara lain Bumi Serpong Damai (BSD) City, Grand City Balikpapan, Taman Duta Mas Batam, Wisata Bukit Mas Surabaya dan juga di kota Semarang yaitu DP Mall dan Rooms Inc Hotel. Rooms Inc Hotel jadi tempat workshop SEO 2.0 yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 24 September 2023 lalu.

Mengenal Hotel Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang

Salah satu kamar di Rooms inc Hotel

Rooms Inc Hotel terletak di jalan Pemuda 150 Sekayu, Semarang.  Hotel yang berada di atas DP Mall Semarang ini sangat mudah dijangkau karena ada di pusat kota dan dekat dengan halte BRT (Bus Rapid Trans) Semarang. Jika teman-teman menggunakan fasilitas angkutan public bisa turun di halte Balaikota  lalu jalan kaki kurang lebih 1km.

  •   Rooms Inc Hotel memiliki 162 kamar yang terdiri dari

-       Deluxe 9 kamar
-          Superior 97 kamar
-          Standart 56 kamar
·       Jaringan wifi diseluruh tempat dengan kecepatan up 300 mbps
·       Smart rooms lock with own gadget
·       43 inch LED TV

Rooms Inc Hotel mempunyai view Lawang Sewu yang megah. Karena berada di atas DP Mall jadi memudahkan akses tamu hotel yang akan belanja dan refreshing di DP Mall. Fasilitas yang tersedia ada fitness center, coffee shop dan juga meeting room yang kami gunakan untuk SEO workshop kali ini. Terasa sangat nyaman sekali dan karena saya sudah merasakan sendiri kenyamanannya jadi saya ingin merekomendasikan Rooms Inc untuk teman-teman yang akan travelling di kota Semarang.



Blogger Gathering dan SEO 2.0 Workshop



Seperti yang sudah saya tuliskan di awal artikel ini, SEO penting bagi seorang blogger agar blog atau website yang dikelola berada di urutan atas Ketika calon pengunjung atau pembaca mencari kata kunci atau keyword di google. Bagi seoarang blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari website tentu saja semakin ramai pengunjung akan semakin besar cuan yang didapatkan.

Materi SEO 2.0 ini disampaikan oleh mas Tommy yang saat ini sebagai web specialist di Sinar Mas Land. Mas Tommy menjelaskan secara santai dengan bahasa yang mudah dipahami bahwa dengan SEO maka situs web akan mudah ditemukan dan berpotensi meningkatkan traffic web.

Selama bertahun-tahun menjadi seorang blogger, baru kali ini mendapatkan penjelasan yang ringan. Dalam bayangan saya sebelumnya, belajar SEO itu rumit karena banyak istilah yang belum diketahui dan dalam bayangan saya, belajar SEO itu akan pusing dengan kode-kode yang susah dibayangin. Ternyata oh ternyata, belajar SEO itu semenakutkan itu ya.

Workshop SEO 2.0 dan juga blogger gathering ini dihadiri oleh teman-teman dari kota Semarang dan beberapa dari luar kota. Yang dari luar kota saja dibela-belain menembus panasnya kota Semarang untuk belajar, dan beruntungnya ada di tempat yang nyaman di Room inc hotel. Inilah keseruan blogger gathering dan SEO workshop di Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel Terbaik di Semarang. 

Terima kasih untuk team dari Sinar Mas Land yang sudah memberikan kesempatan untuk upgrade ilmu tentang SEO dan Rooms Inc Hotel untuk fasilitas dan hidangannya yang enak dan mengenyangkan di blogger gatherting kali ini. Sampai jumpa di kesempatan yang akan datang…

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar