header hapsari adiningrum

Alasan Suka Drama Korea, Dari Lee Min Ho Sampai Park Seon Joo



Hai teman-teman apa kabar?. Sehat-sehat ya kalian. Musim hujan seperti sekarang ini memang enaknya rebahan di rumah aja ya. Mau keluar rumah , eh jam 11 siang saja sudah mending lalu hujan. Kadang pagi terlihat cerah ,siang terik lalu sore hujan lebat. Kayak saya yang mager mau keluar rumah jadinya rebahan sambil ngemil ples nge-drakor.

Akun Tik Tok Tentang Drakor 

Drama Korea atau biasa disebut drakor ini sepertinya nggak hanya disukai kaum wanita aja ya. Beberapa pria juga suka drama Korea. Di tik tok bahkan ada akun yang suka bahas drama Korea dengan nama akun @boboholokal atau namanya "Rekomendasi Tontonan Alex". Memang nggak melulu bahas drama Korea, karena ada juga film Indonesia terbaru, tapi paling banyak bahas drama Korea on going. Kalau mau nonton drama Korea, aku biasanya lihat video tik tok ya dulu untuk tahu drama Korea yang dia rekomendasikan. Misalnya aja nih 10 drama Korea terlucu, terfavorit atau terseram. Pembahasannya seru banget dan asyik cara penyampaiannya.

Alex pernah membuat konten drama Korea yang paling direkomendasikan di akhir tahun 2022 yaitu dengan judul " Under The Umbrella Queen". Drama ini masih berjalan dan ditayangkan setiap Sabtu malam.

Dari Lee Min Ho sampai Park Seo Joon

Udah tahu kan siapa dia. Aktor Korea yang selain ganteng juga paling terkenal di Korea. Lee Min Ho juga jadi aktor Korea yang pertama kali aku crush-in. Waktu awal-awal kenal drama Korea ya pas nonton Lee Min Ho main di drakor dengan judul Boys Over Flowers di tahun 2009. Sejak itu jadi pengen nonton semua drama Korea yang dia mainkan antara lain The Heirs, The Legend Of Blue Sea, Faith, The King Eternal Monarch dan seri terbaru di tahun 2022 ini Pachinko. Aktor lainnya yang aku suka Park Seon Joo saat main di drama Korea dengan judul She Was Pretty dan Itaewon  Class. Keduanya selain visual sempurna juga totalitas ketika memainkan perannya. 

Alasan Suka Drama Korea

Orang-orang mungkin menilai jika para wanita suka drama Korea karena pemainnya ganteng-ganteng. Iya bener juga sih hehehe. Itu bisa jadi alasan pertama  Tapi selain pemainnya ganteng dan cantik, inilah alasan kenapa aku suka drakor.

1. Episode nggak banyak. Dibandingkan dengan drama China atau sinteron Indonesia, episode drama Korea nggak banyak sekitar 16-18 episode saja. 

2. Alur ceritanya variatif. Cerita di drama Korea nggak melulu tentang cowok ganteng kaya raya yang suka dengan gadis sederhana. Mereka ada konflik dan akhirnya bisa menyelesaikan konfliknya terus menikah. Nggak selalu tentang itu kok. Ada juga tema tentang kerajaan, kesehatan, hukum dan pendidikan yang alur ceritanya seru, kadang sulit ditebak dan enak banget buat ditonton. Beberapa alurnya real banget seperti kisah hidup sehari-hari, nggak lebay dan terlalu dibuat-buat. 

3. Soundtrack bagus dan jadi lagu yang hits

4. Me time terbaik, murah dan nggak perlu keluar rumah. Kalau lagi jenuh dengan aktifitas rumah tangga atau pengen refreshing yang murah meriah, drakor ini bisa jadi pilihan. Asal perlu diingat juga ya, kan tujuan utamanya mau me time, mau healing atau refreshing gitu jadi jangan begadang atau marathon nonton drakornya. Jangan nonton langsung 10 episode dalam sehari. Bisa-bisa nggak jadi healing malah pusing karena kurang tidur.

Nah, cerita yuk teman-teman alasan kalian suka nonton drakor atau aktor Korea favorit kalian. 






Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar