header hapsari adiningrum

Kraft Crolette, Telur Bermahkota Yang Jadi Favorit Saat Berbuka Puasa Saat Ramadan

 


Assalamualaikum teman-teman, apa kabar?.

Selamat Datang Ramadan

Alhamdulillah sekarang di bulan April ini  masuk bulan Ramadan. Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Menunaikan ibadah puasa ya, semoga kita diberikan kesehatan sehingga dapat menunaikan puasa dan ibadah lainnya dengan lancar dari awal sampai akhir Ramadan.  Aamin.


Tahun  ini, si bungsu yang duduk di kelas 2 sekolah dasar mulai puasa full sampai Maqrib. Ketika ditanya mau berbuka pakai apa, dia menjawab “terserah mama aja, masakkan mama semuanya enak”. Duh mama langsung meleleh deh. Memang selama ini kami terbiasa makan makanan rumahan. Selain hemat, terjamin nutrisi dan kebersihannya juga lebih mempererat bonding diantara kami. Memang semua ibu ingin memberkan yang terbaik untuk anaknya ya.

Menu Buka Puasa

Dari tahun ke tahun sepertinya menu minuman kesukaan untuk berbuka puasa itu es degan, es campur, kolak dan es blewah, sedangkan makanan kesukaan untuk berbuka puasa biasanya gorengan seperti mendoan, bakwan, martabak telur atau tahu petis. Dengan harga minyak goreng yang naik seperti saat ini, apakah menu gorengan akan jadi menu kesukaan berbuka puasa pada tahun ini?

Jika tahun-tahun sebelumnya puasa terasa sepi karena diterapkannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) maka tahun ini nampak lebih meriah. Pemerintah juga sudah memperbolehkan mudik pada Lebaran nanti. Senangnya ya

Apakah menu berbuka puasa kali ni sama sepert buka puasa tahun sebelumnya. Harus beda juga dong, kalau bisa yang hemat minyak tapi tetap enak. Ah, saya pengen bikin sesuatu yang berbeda. Yang istmewa tentu saja. Bingung nih, scroll social media saja deh, siapa tahu nemu ide buka puasa yang special.

Krfat Crolette

Akhir-akhr menu kraft crolette sering banget aku lihat bolak-balik di Instagram maupun di tik tok. Dari videonya nampak sangat menggugah selera. Keju diparut diatas wajah anti lengket lalu dibentuk jadi mahkota. Saya jadi tertantang untuk mencoba dan karena penasaran dengan bentuk dan rasanya.



Bahan-bahan

  • -          2 butir telur
  • -          Bumbu seperti garam dan lada
  • -          Susu cair ( optional ya, boleh dskip kok)
  • -          Keju kraft cheddar mini ( bahan wajib ya, harus pakai kraft cheddar) 2 buah

Cara Memasak

-          Pecahkan telur lalu tuang ke dalam mangkok

-          Tambahkan susu cair ( boleh diskip)

-          Tambahkan garam dan lada secukupnya

-          Masak omelet telur dulu dengan cara menggoreng telur dan menggulungnya.

-          Setelah telur matang lalu sisihkan

-          Bikin crown dari keju kraft cheddar mini dengan cara diparut di atas wajan anti lengket  secara merata.

-          Letakkan omelet telur yang sudah jadi diatas parutan keju lalu tutup dan diamkan selama 2 menit

-          Angkat dan balik

-          Tata dalam piring

           -          Krfat crolette siap dhidangkan.

     Mengapa Harus Keju Kraft Cheddar Mini

Teman-teman perhatiin nggak, kalau resep yang aku gunakan harus menggunakan keju kraft cheddar mini. Keju krfat cheddar mini ini merupakan keju cheddar asli diurutan pertama (bukan air atau tepung). Kraft keju cheddar mini sesuai kriteria #KejuAsliCheck yang dilengkapi dengan nutrisi calcmik yng kaya akan  kalsium, protein dan Vitamin D.

Saat  matang, aroma dari  keju kraft crolette sungguh menggoda selera, seluruh ruangan jadi harum keju. Si kecil jadi bolak-balik nanya jam berbuka kurang berapa lama lagi. Hihihi. Bikinnya juga mudah, saya jadi punya banyak waktu untuk beberes dapur dan menyiapkan sayur untuk makan malam.

Keju Kraft cheddar mini harganya sangat terjangkau, yaitu sekitar lima ribu rupiah saja. Keju Kraft cheddar mini juga mudah didapatkan baik di minimarket terdekat atau di toko langganan teman-teman. Kebetulan aku juga dapat di tukang sayur langganan ku yang ada di kompleks perumahanku.

Nah, degan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh keju kraft cheddar mini ini maka menu kraft crolettei ini bakal jadi menu berbuka saat Ramadan yang penuh gizi dan jadi menu favorit anak-anak.

 

Kraft Crolette, menu berbuka favorit saat Ramadan

Cobain juga yuk teman-teman bikin kraft crolette. Dijamin nagih dan bikin keluarga tetap terjamin gizinya. Kalau sudah bikin juga ceritain di kolom komentar ya.

Terima kasih


Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. Kraft Crolette menu buka puasa yang enak dan simple ya, Mbak. Aku dan sepupuku suka makan Kraft Crolette ini, mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar