header hapsari adiningrum

Ciptakan Kafe Di Rumah Sendiri Dengan Roti Gandjelrel Dari Toasty Deli

12 komentar

 


Halo teman-teman apa kabar?.

Sehat semuanya ya.

Beberapa pekan terakhir ini, kita sudah akrab banget ya dengan istilah PPKM, baik dari level 1 sampai level 4. PPKM atau Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat diberlakukan untuk memberantas virus covid19. Info terakhir sih sudah diperbolehkan untuk makan di tempat saat di restoran atau kafe. Kangen memang bisa makan bareng teman atau dengan keluarga sambil cerita-cerita gitu ya atau sekedar nongki ngopi cantik bareng teman. Sudah lama banget nggak pernah seperti itu lagi. Rasanya sekarang lebih nyaman tetap berada di rumah.

Tetap di rumah selama masa pandemi ini ternyata asyik-asyik saja ya. Bagi saya dan anak-anak banyak banget aktivitas yang bisa kita lakukan saat di rumah saja. Salah satunya menciptakan suasana kafe di rumah sendiri. Eh bisa ya memangnya?. Jelas bisa dong.

Dalcona Cofee



Kopi ini sempat viral di tik tok awal pandemi tahun lalu. Kopi yang memiliki rasa unik dan bentuk penyajian yang menarik ini menggoda kami juga buat mencobanya. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang didapatkan di minimarket dekat rumah. Kita cuma butuh es batu, gula pasir, nescafe classic dan susu cair. Cara membuatnya bisa dibilang mudah. Kocok nescafe classic dengan gula dan air panas dengan perbandingan 1:2:1. Setelah campuran kopi mengembang kita siapkan gelas berisi es batu, susu cair setelah itu letakkan adonan kopi yang sudah mengembang di bagian. Taraaa dalcona cofee buatan sendiri bisa dinikmati di rumah.

Ngopi atau ngeteh kurang seru tanpa cemilan ya. Teman-teman suka apa nih buat teman ngopi. Gorengan?, kletikan?, atau roti?. Apapun jajanannya nggak masalah ya, tapi aku punya cerita seru ngopi asyik dengan roti-roti dari Toasty Deli.

Toasty Deli

Toasty Deli merupakan toko roti  yang ada di Semarang, tepatnya berada di Ruko B1/8 Graha Padma Semarang. Produknya antara lain soft gandjelrel, bagelen, roti manis dan aneka cemilan lainnya.

Soft Gandjelrel




Buat teman-teman yang di luar kota Semarang, mungkin masih asing dengan roti gandjelrel. Namanya unik ya. Ganjel itu bantalan penahan. Bentuknya identik kotak persegi dengan tekstur padat dan berat. Ganjel rel bisa dikatakan bantalan penahan rel kereta api. Lho kok bisa jadi nama roti. Unik ya.

Memang roti ini unik baik rasa, aroma dan penampilannya. Awal tahun 2000an lalu, saya pernah membawa roti untuk oleh-oleh pakdhe di Solo. Beliau sangat suka. Roti ini identik dengan makanan favorit orang-orang tua karena aroma dan rasa kayu manis yang lebih dominan dan ada taburan wijennya.

Soft gandjelrel ini merupakan inovasi keren dari Toasty Deli. Roti yang dulunya hanya disukai kalangan orang "sepuh", kini bisa dinikmati siapa saja. Teksturnya tentu saja lebih lembut namun tetap dengan keaslian resep serta aroma dan rasa klasik. Roti gandjelrel ini nol kolesterol lho. Jadi nggak perlu takut untuk jadi teman ngopi atau ngeteh di setiap pagi atau sore hari ya.

Kemasan soft gandjelrel ini cakep banget ya. Kertasnya tebal dan mengkilap serta ada tulisan citra rasa klasik tempo doeloe. Cocok banget buat hantaran untuk keluarga, relasi atau teman-teman yang kita sayangi.

Harga roti soft gandjelrel ini sangat terjangkau yaitu 35ribu dan bisa dikirim ke wilayah Semarang dengan pilihan sameday. Jadi nggak perlu khawatir, roti dapat cepat dan aman dinikmati oleh orang-orang yang kita sayangi.

Bagelen.



Roti kering atau roti garing ini juga ada lho di  Toasty Deli. Aku udah cobain yang rasa original. Roti tawar kering dengan olesan mentega dan taburan gula pasir ini rasanya mengingatkan kenangan kita saat kecil. Sepertinya rasa original ini jadi favorit saya dan anak-anak di rumah. Selain varian original juga varian lainnya seperti  kayu manis dan keju. Cobain semuanya yuk dan rasakan enaknya bagelen yang dicelupkan teh hangat.

Roti Manis




Roti manis sepertinya jadi favorit kita semua baik buat bekel ke sekolah atau ke kantor, untuk sarapan atau menemani saat santai di sore hari. Favorit saya roti manis dengan olesan mentega ini, sedangkan favorit anak-anak yaitu pisang coklat dan keju. Wah lengkap sekali ya variannya. Roti manis produksi Toasty Deli ini memiliki sekitar 20 varian. Dari mulai sisir pandan, pisang, coklat, keju, mentega, sisir mentega sampai kombinasi pisang coklat dan pisang keju.

Roti manis harganya juga sangat terjangkau yaitu mulai 5 ribu rupiah. Dengan harga semurah ini, Teman-teman sudah bisa menikmati roti dengan cita rasa yang enak banget, lembut dan dengan resep yang sudah dimiliki selama puluhan tahun.

Ingin mengirim hantaran dengan paket berisi roti manis ini?. Bisa banget lho. Teman-teman tinggal menuju ke akun instagram : @toastydeli

Atau whatsapp ke nomer : 081809721539


Yuk jajan dan ciptakan kafe di rumah kita sendiri dengan cemilan dari Toasty Deli

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

12 komentar

  1. Uenak ya ganjelrel nya.. nggak seret. Aku juga suka bagelennya.. renyah, apalagi ada remahan kejunya tuh.. makin gurih jadinya

    BalasHapus
  2. Ngiler lihat dalgonanya mbak…pas bgt ya disanding sama camilannya…Gandjel rel, bagelen, roti sisir atau roti manis lainnya…kenyang deh ☺️

    BalasHapus
  3. Aku bukan penikmat kopi sih..tapi udenya seruu.. Nah klo aku sepertinya akan buat es coklatatau coklat anget buat teman roti2 wuenaak ini.. ih..sudah kebayaaang nikmatnya ��

    BalasHapus
  4. ya Allah itu wijennya banyak banget mbak, kayaknya nih makan gandjel rel sambil nonton ya hihi. pengen banget cobain begelen sama roti manisnya nih mbak

    BalasHapus
  5. Samaa mbak aku pun kalau menikmati aneka roti gitu pasti ditemani secangkir teh hangat atau kopi dan setuju aneka roti dari Toasty Deli rasanya emang juara

    BalasHapus
  6. Soft gandjel rel dr Toasty Deli emang enak nih. Cocok buat teman ngopi pas nglembur. Yg bagelennya jg gurih renyah, anakku suka banget..Roti manisnya jg empuk, favoritnya anak2 yg cokelat, kalo emaknya suka yg roti sisir. Emang ya, Toasty Deli rotinya enak2 semua, juara deh...

    BalasHapus
  7. Baru sekali ini nemu gandjel rel selembut ni mbak. Pinter ya, kok kepikiran bikin soft gandjel rel. Selama ni kan orang mungkin ga gitu suka gandjel rel akrena teksturnya keras klo lembut gini anak2 pun pasti suka

    BalasHapus
  8. Anak-anak cocok ya mba dengan kuenya? Aku juga suka banget loh dengan gandjel rel, bagelen dan kue-kue manis dari Toasty ini. Enak dan lembut untuk yang roti basahnya.

    BalasHapus
  9. Rindu juga ya masa2 orang sibuk bikin dalgona. Skrg udah ada pendampingnya yaudah fokus ke gandjel rel aja yg viral bisa ga 🤣

    BalasHapus
  10. Mba Hapsarinsemuanya bikin ngiler banget sih. Mantep dalgona sandingan gandjel rel bikin hidup makin hepi

    BalasHapus
  11. Semuanya enak ya mba, aku paling suka gandjelrel dan roti manisnya juga roti asap.. Enak dan empuk ya..

    BalasHapus
  12. Perpaduan yg pas nih kayaknya lihat roti gandjel rel nyanding sama dalgona coffe. Hmmm.... Pengeeenn

    BalasHapus

Posting Komentar