header hapsari adiningrum

Ikut Pelatihan Prakerja Di Buka Lapak Dan Menangkan HP Xiaomi Redmi 9



Assalamualaikum teman-teman saya harap kalian semua dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu, di siang hari terasa terik lalu tiba-tiba di sore hari hujan deras dan sangat dingin sekali di malam hari. Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan ya teman-teman.

Aku mau berbagi pengalaman menang di kompetisi prakerja Bukalapak. Aku lolos di Gelombang prakerja ke-16 Pada bulan April 2021. Sebelumnya aku sempat gagal atau tidak lolos di gelombang ke-15. Oh ya kartu pra kerja ini sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Dan sudah banyak yang merasakan manfaatnya.

Aku mendapatkan notifikasi lolos kartu prakerja melalui email dan SMS. 




Lalu aku segera memilih pelatihan yang aku inginkan.   Ada banyak sekali jenis pelatihan yang ditawarkan oleh berbagai platform digital Mitra prakerja. Aku memilih pelatihan Bagaimana cara menjadi profesi profesional melalui platform Bukalapak.

Pada awal pandemi tahun 2020 yang lalu aku memang mulai belajar make up, selain sebagai pengisi waktu juga sebagai healing karena pada waktu itu aku mendapatkan diagnosa gerd- anxiety. Dengan pelatihan pilih Bagaimana menjadi perias profesional Aku berharap hasil make up aku jadi lebih bagus dan menjadikan sebuah peluang untuk mendapatkan penghasilan.

Kelas Bagaimana menjadi perias profesional yang aku pilih lewat Bukalapak ini benar-benar keren banget loh. Di kelas ini mengajarkan berbagai materi dan memberikan banyak tips. Materi tentang complexion, rias mata, membuat ombre lipstik dan retouch riasan natural ke riasan tebal.  Kelas ini juga berbagai tips menarik lainnya yang tidak dapat aku pelajari saat belajar otodidak.

Pada materi complexion diajarkan Bagaimana caranya memilih foundation sesuai tone kulit wajah. Jadi nggak salah pilih foundation karena kalau salah wajah akan berubah warna jadi abu-abu. Masih di materi ini juga diajarkan bagaimana urutan complexion. Mulai dari complexion, cconcealer, cream blush on, bedak dan blush on.

Materi yang paling sulit menurut aku tapi paling asik adalah merias mata. Bagian alis itu bagian yang paling susah, apalagi menyamakan bentuk alis sebelah kanan dan sebelah kiri. Tapi tenang aja nggak harus sama kok karena alis kanan dan kiri bukan Saudara kembar.

Instruktur yang mengajarkan di kelas ini sangat asik cara menyampaikannya. Materi yang diajarkan selain lengkap juga sangat detail. Setelah mengikuti seluruh pelatihan peserta kartu pra kerja akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat yang dikeluarkan oleh Bukalapak juga sangat cepat sehingga insentif dari akan segera cair ke rekening masing-masing. Sebagai informasi setiap peserta pra kerja akan mendapatkan uang sejumlah total 3 . 400.000,-. Uang tersebut terbagi menjadi uang pelatihan sebanyak Rp1.000.000 yang harus dibelanjakan di platform digital Mitra prakerja. Selanjutnya peserta akan mendapatkan insentif sebanyak Rp600.000 setiap  selama 4 bulan.

Ternyata memilih bukalapak selain kelasnya keren juga ada kompetisi dengan berbagai hadiah yang sangat menarik. Aku pun ikut kompetisi itu dan ternyata memenangkan hadiah sebuah handphone xiaomi redmi 9. Sebagai informasi bukalapak sering mengadakan kompetisi pra kerja pada setiap periodenya. Hadiahnya sangat menarik seperti motor matic, laptop dan smartphone.



Inilah video aku yang upload di instagram dan menang dalam kompetisi prakerja Bukalapak. Teman-teman bisa klik di sini untuk melihat lebih lengkap videonya ya. 



Nah tunggu apalagi bagi teman-teman yang lolos kartu pra kerja dan ingin mendapatkan pelatihan bisa memilih platform digital bukalapak. Selain kelas make up, bukalapak juga menyediakan berbagai kelas lainnya yang sangat kompetitif dan sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

Nanti aku juga mau bagiin tips bagaimana langkah-langkah mengisi dan menyelesaikan pendaftaran kartu prakerja. Yang nungguin tipsnya komen ya di kolom komentar. Teman-teman yang sudah lolos 1 sampai 16 kartu pra kerja juga boleh berbagi tips di sini terima kasih.

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

8 komentar

  1. aku beberapa kali daftar selalu nggak keterima mbak hiks
    entah belum rejeki dapet prakerja nih. Selamat ya mba, keren nih semoga dapet hape ya mbak

    BalasHapus
  2. Aseeekkk ditunggu ya tips-tipsnya, aku masih maju mundur mau daftar karena kalau belajar masih suka digangguin anak hahaha

    BalasHapus
  3. Wah aku ketinggalan loh info tentang kartu pra kerja ini. Pengin juga dong tau tentang profesi apa saja yang bisa ditekuni via kelas di Bukalapak. Harus jadi penjual di Bukalapak atau enggak mba?

    BalasHapus
  4. Ternyata pelatihannya banyak ya mbak dan bisa apilih sesuai passion kita. Mbak hap pasti makin kece deh setelah ikutan kelas make up dan siapa tau kedepannya bisa jd punya usaha sendiri juga ya

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah selamat ya Mbak keterima Pra Kerjanya, semoga berkah..banyak kelas online yang bisa diikuti asyik banget ya bisa menambah skill kita. aku sering lihat Mbak Hapsari posting video make up di IG semakin bagus kok riasannya

    BalasHapus
  6. Wah, kebalikan ni sama mbak Hap.
    Aku paling pede merias mata sendiri. Soalnya sudah punya style favorit dan paling aman.
    Yang suka repot ya justru bagian muka lainnya. Selalu ndak pas dengan tone bedak, foundation atau blush on-nya.
    Kudu manteng lagi deh review mbak Hap berikutnya ^^

    BalasHapus
  7. Wah ditunggu nih tips dan triknya untuk daftar pra kerja yanya ya mba. Semoga akan terus buka gelombang pra kerja yang berikutnya

    BalasHapus
  8. Semoga lancar dan sukses ke depannya ya mbak 😘

    BalasHapus

Posting Komentar