header hapsari adiningrum

Ulang tahun Ratu Tik Tok

1 komentar

 


Resti menatap layar telepon selulernya dengan mata terbelalak. Dia tak menyangka, video yang semalam dia unggah mendapatkan 34 ribu like dan 760 komentar. Joget kreasinya memang unik dan asik. Video itu bahkan telah dibagikan sebanyak 430 kali. Resti melihat beberapa seleb yang juga membuat video duet dengan dirinya.

“Yeay, aku terkenal…aku terkenal”teriak Resti sambil lompat-lompat kegirangan. Dia membuka kolom komentar dan sebagian besar menuliskan pujian untuknya. Keren, harus viral nih, luar biasa dan kata pujian lainnya. Beberapa seleb tik tok dengan follower jutaan dan telah centang biru juga mengisi kolom komentarnya. Emak gokil, tulis akun @brambram_mp. Komentar lainnya dari artis yang juga menjadi content creator tik tok adalah bentar lagi masuk tv nih mak tulis akun @putriungu_0025. Resti lalu membuka pesan dan melihat salah satu program acara televise meminta ijin untuk menampilkan videonya. Resti masih tak menyangka, dia kini menjadi viral dan terkenal.

Kegiatan Resti sekarang selalu di depan telepon selulernya. Dia bahkan hampir lupa menyiapkan sarapan untuk anak dan suami.

“Mak, lapar mak…”kata Didit sambil mengelus perut. Didit anak pertama Resti yang berumur 6 tahun itu merengek-rengek sambil menarik daster Resti.

“Bentar lah, emak masih balesin komentar dari fans emak”jawab Resti yang matanya tak lepas dari layar benda pipih itu.

“Emang fans apaan mak?”Tanya Didit penasaran, sambil berusaha mengintip.

“Penggemar. Emakmu ini sudah jadi seleb sekarang, jadi harus ramah dan balas komentar dari penggemar”jawab Resti dan Didit mengangguk-angguk lesu karena lapar.

“Res, itu si Abi sudah bangun dan nangis, buruan diangkat”teriak Heru, suami Resti. Heru sepertinya memasak telur dadar untuk sarapan dirinya dan Didit yang dari tadi sudah merengek karena lapar.

“Bentar bang, nanggung nih. 100 komentar lagi yang harus dibalesin nih”jawab Resti setengah sewot karena keluarganya nggak ada yang mau mengerti dirinya. Dari tadi ribut aja minta diladenin.

Resti keluar dari kamar dan melihat suaminya sedang menggendong Abi, anak kedua mereka yang masih umur 18 bulan sambil makan telur dadar dan kecap.

“Bang, 3 hari ini aku ulang tahun nih. Kita rayakan di restoran di kota yuk bang. Resti nanti sekalian mau bikin video tentang keluarga kita. Lumayan nih bang bisa bikin konten dan makan-makan juga”rayu Resti.

Heru mendesah pelan dan hanya tersenyum kecut. Semenjak punya akun tik tok, Resti jadi seneng joget, mengambil video tentang kelucuan anak-anak mereka dan kegiatan Resti sehari-hari. Walaupun bukan artis tapi Resti pernah membuat video kegiatannya di dapur, entah itu masak ikan asin atau bikin sambal bawang. Suami Resti itu pernah diajak bikin video tik tok joget “aku masih ting-ting…belum berpengalaman”tapi karena Heru nggak bisa joget jadi harus diulang sebanyak 15 kali dan membuat Heru telat masuk kerja. Sejak kejadian itu ditambah anak-anak jadi tak terurus, Heru sudah memberi peringatan agar Resti tidak lagi joget-joget.

“Mau ya bang. Kita juga sudah lama nggak makan di luar bang. Terakhir jajan 4 bulan yang lalu itu juga beli bakso di warung Pak ndut” rayu Resti setengah memaksa

“Abang, belum ada duit dik”jawab Heru singkat.

Resti cemberut melangkah menuju kamar dan membanting pintu. Dirinya kesal dan hampir menangis. Lalu dia membuka aplikasi tik tok dan mulai merekam.

Suamiku tak lagi saying padaku. Cation video yang baru saja diunggahnya. Video 60 detik itu hanya berisi dirinya yang sedang menangis. Tak sampai 30 menit, videonya sudah mendapatkan 5490 like dan 190 komentar yang menanyakan kenapa dirinya menangis. Resti tersenyum karena banyak yang perhatian dibandingkan dengan suaminya. Tak lama Resti menjawab komentar dengan membuat video baru dan menjelaskan kenapa dirinya menangis.

“Aku sebentar lagi mau ulang tahun gaes, tapi suami aku nggak peduli sama aku lagi. Aku Cuma minta merayakan ulang tahun aku dengan keluarga kecilku tapi suamiku nggak kasih ijin. Aku sedih banget gaes. Aku Cuma sedikit saja merasakan bahagia, tapi suamiku ternyata nggak sayang aku lagi….huhuhu”Resti terisak sambil menyeka air mata dan ingus.

Ting, tanda pemberitahuan ada pesan masuk di aplikasi tik tok. Resti terbelalak tak percaya membaca pesan. Sebuah program acara televisi swasta mengundangnya menjadi bintang tamu karena jogetnya viral. Acaranya juga pas saat dirinya ulang tahun. Tak mau melewatkan kesempatan emas itu begitu saja, Resti langsung tancap gas ke rumah Bu Titik. Tetangga sebelah rumahnya itu menjual gamis dengan cara kredit. Resti langsung mengambil gamis paling mahal. Perkataan suami dan rengekan anak-anaknya tak didengarnya lagi.

Acara Siang-Siang Ancur, sebuah program di televise swasta dengan host artis ibu kota sungguh meriah. Keluguan Resti mengundang gelak tawa. Kini saatnya Resti tampil setelah selama 10 menit mengobrol. Resti siap-siap dan sudah berdiri di tengah panggung. Joget ubur-ubur ikan duyung ciptaannya yang tengah viral di tik tok langsung dia peragakan di hadapan para penonton. Iringan musik, sorak sorai penonton dan teriakan host semakin membuat Resti panas. Goyangannya semakin dinamis, kuat dan menyentak lalu tiba-tiba brukk… Resti terjatuh dari tempat tidur. Rupanya saat menangis tadi dia ketiduran.

Resti keluar kamar dan menemui suaminya yang sedang mengasuh anak-anak.

“Bang, maafin aku ya”kata Resti sambil mengambil anak bungsunya dari gendongan.

“Maaf kenapa ?” tanya suami Resti heran.

“Aku janji bang, akan lebih perhatian lagi sama abang dan anak-anak, lebih pintar masak dan beres-beres rumah. Setelah pekerjaan rumah aku baru akan main tik tok”jawab Resti panjang lebar dan senyum manis. Resti mendekatkan tubuh kearah suaminya. “Bang, boleh nggak aku minta iphone, biar kalau main tik tok lebih bening bang, nggak akan hp yang ini udah  jad…”

Brukkk…belum selesa Resti bicara, suaminya sudah pingsan duluan. Kaget mendengar permintaan istrinya tercinta.

“Yaaaah, abang kok pingsan, bang…abang”teriak Resti si ratu tik tok sambil mengoyang-goyangkan tubuh suaminya.


Cerita ini adalah fiksi yang diikutsertakan dalam Lomba Blog Menulis Fiksi “Ulang Tahun” yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Semarang Gandjel Rel" 



Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. wah baru tau sya ada ratu tik tok, selama ini cuma pke IG aja buat sosmed-an

    BalasHapus

Posting Komentar