header hapsari adiningrum

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Saat Pandemi



Assalamualaikum teman-teman apa kabar semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat-sehat saja ya. Masuk bulan ke-9 kita menghadapi pandemi covit 19 Dan saya harap teman-teman tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga menjaga imunitas tubuh. Ini karena kesehatan adalah harta yang tak terhingga dan juga menjadi sehat merupakan suatu hal yang wajib kita syukuri.

Imun yang baik atau daya tahan tubuh yang baik bisa membantu kita untuk tetap sehat dan terhindar dari virus Corona. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh diantaranya ;

1. Menghindari stres

2. Cukup istirahat

3. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang

4. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

5. Konsumsi suplemen atau vitamin

6. Olahraga teratur

7. Tidak melakukan diet ketat. 

8. Tidak melakukan olahraga secara ekstrem. 

Nah ternyata ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Menurut saya untuk tetap sehat itu murah tapi untuk menjadi sehat itu mahal artinya kalau kita menjaga kesehatan tubuh dengan baik itu bisa dilakukan dengan cara sederhana. Dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menjadi sehat itu mahal, artinya dari keadaan sakit menjadi sembuh kembali seperti sedia kala itu pastinya diperlukan perawatan pengobatan dan juga treatment treatment lainnya yang dibutuhkan untuk kembali kepada keadaan kesehatan seperti sedia kala. 

Nah, karena saya sudah mengetahui bagaimana cara untuk menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh maka langkah selanjutnya adalah disiplin mengelolanya. Menjaga daya tahan tubuh tidak bisa lepas dari Bagaimana cara kita mengatur duit. Seperti yang telah saya Sebutkan di atas untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan mengkonsumsi suplemen kita pasti membutuhkan budget untuk membelinya.  Selama ini saya rutin mengkonsumsi sayur organik dengan pertimbangan sayuran ini baik untuk tubuh dan untuk menjaga imunitas. Untuk suplemen saya selalu rutin membeli madu vitamin C dan juga probiotik

Pengeluaran untuk membeli sayuran organik berkisar antara rp150.000 hingga Rp200.000,  dan untuk pembelian madu vitamin A juga probiotik berkisar antara rp200.000 hingga Rp250.000. Angka ini untuk sebagian kisah dianggap kecil bisa dianggap besar namun bagi saya angka ini sepadan dengan kesehatan yang wajib kita jaga. 

Cara mengatur duit untuk pembelian makanan serta suplemen saya utamakan dibandingkan dengan kebutuhan yang lainnya misalnya jalan-jalan atau kebutuhan sekunder yang lainnya. Rasanya juga selama ban Demi Kita nggak perlu untuk mengeluarkan budget untuk liburan ataupun travelling. 

Prinsip saya yang paling utama adalah membeli makanan dengan kisi yang baik suplemen dibandingkan dengan jajan misalnya kue, pizza ataupun bakso. Bolehlah suka sekali jajan sebagai refreshing tapi itu dilakukan jika kebutuhan makanan dan suplemen sudah terpenuhi. 

Kesehatan saat pandemi seperti sekarang ini merupakan hal yang sangat penting. Setiap orang, mempunyai cara yang berbeda-beda. Bagi saya Kesehatan merupakan hal yang penting yang utama bisa juga dilakukan dengan cara yang gerhana dan hemat menurut saya. 

Selama ini saya juga sudah melakukan olahraga rutin seperti bersepeda sama 1 sampai 2 jam setiap seminggu 2 kali. Di rumah pun melakukan olahraga ringan di rumah di lapangan berada di Kompleks perumahan kami. 


Semoga dengan cara sederhana ini saya dan keluarga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Corona. Harapan yang sama juga untuk teman-teman dan pembaca blog ini semoga selalu dalam keadaan sehat dan dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta'ala amin. 

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar