header hapsari adiningrum

Dieng dan Karimunjawa, Dua Destinasi Wisata Yang Menjadi Travelling Impianku

Traveling, menurutku mempunyai banyak sekali manfaat antara lain bisa membuat badan dan pikiran jadi fresh dan mengurangi stres. Ibu Rumah tangga seperti saya juga bisa stres lho, itu karena kebosanan dalam menjalani pekerjaan domestik yang sama dan berulang-ulang. Hal yang wajar sih menurutku maka untuk mengembalikan semangat dan meningkatkan kebahagiaan saya suka melakukan travelling.

Traveling di dalam kota seminggu sekali lebih baik daripada travelling jauh namun hanya setahun sekali. Quote itu pernah aku baca di caption instagram. Aku setuju saja, selain setiap minggu badan dan jiwa perlu refreshing juga nggak perlu mengeluarkan budget besar kalau hanya di dalam kota sendiri. Apalagi aku sebagai ibu tunggal agak rempong kalau bawa 3 bocah kemana-mana. Travelling di dalam kota bersama keluarga juga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga.


Taman srigunting, kota lama Semarang

Bermain pasir di pantai Marina Semarang


Tinggal di kota Semarang selama ini, dari kecil sampai sekarang berumur hampir 40 tahun terasa menyenangkan. Aku dan anak-anak beberapa kali melakukan travelling di dalam kota. Mulai dari kota lama yang apik dan unik dengan bangunan bersejarahnya hingga ke pantai Marina yang seru dan asyik. Beberapa kali, kami juga sempat ke kabupaten Semarang yang akhir-akhir ini banyak sekali tempat wisata seru dan kekinian. Tempat wisata yang pernah kami kunjungi di daerah kabupaten Semarang antara lain Cimory, Eling bening dan museum kereta Api Ambarawa.

Cimory Ungaran

Mas Arfa, di eling bening

Pantai Pulau Panjang   Jepara

Diajakin piknik sama Lazis di Pulau Panjang

Jika dirasakan ada budget bisa juga untuk merencanakan destinasi wisata lebih jauh agar kita juga tahu banyak sekali tempat yang menarik dan Indah. Aku dan anak-anak juga beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk travelling ke luar kota. Dan itu sungguh mengasyikkan. Kami lalu membuat rencana dan harapan untuk dapat melakukan traveling impian di tahun 2020 ini.

Dua Destinasi Wisata Travelling Impian Tahun 2020

Dieng Wonosobo

Sejak tahun 2016 saya selalu dibuat iri dengan teman-teman yang sudah melakukan travelling ke Dieng di Wonosobo. Tempat wisata di sekitar Dieng seperti bukit sikunir, telaga warna dan candi Arjuna sungguh sangat elok. Selama ini saya hanya bisa mengaggumi keindahan tempat wisata ini dari foto-foto yang diposting teman-teman di laman sosial media mereka. Pengen banget bisa ke sana dengan anak-anak di tahun 2020 ini. Aamiin.




Sumber foto Dieng : fanpage FB Indahnya Alam Indonesiaku


Karimunjawa



Sumber foto karimunjawa : fanpage FB Wisata kita
Wisata bahari di Jepara yang letaknya tak jauh dari Semarang ini benar-benar memukau. Aku selama ini hanya bisa memandang keindahan dan keseruan jika wisata di sana dari foto teman.

Beberapa kali mendapatkan broadcast dari teman yang juga pemandu wisata tentang biaya dan tempat-tempat yang akan kami kunjungi jika ke karimunjawa.

Semoga tahun ini, kami dapat kesempatan untuk melakukan traveling ke dua tempat yang indah ini. Aamiin.

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

11 komentar

  1. Sama nih mba, aku yang baru 3 tahun di semarang juga ingin ke karimun jawa. Dieng juga bagus namun mesti fit ya untuk bisa naik ke bukit sikunir.

    BalasHapus
  2. Iya menurut saya Gunung Bromo itu sangat unik ya mbak. Terdiri dari beberapa gunung, kadang bertanya juga yang namanya Gunung Bromo ya mana sih, hehe. Tapi itu cuma saya lihat dari foto aja karena belum pernah ke sana juga.

    Daya tarik lainnya adalah cerita legendanya yang seru dan penuh inspirasi. Semoga bisa terwujud keinginan mbak Hap dan anak-anak berwisata ke tempat favorit yaa.

    BalasHapus
  3. Aku juga masukin karimun jawa ke wish liat tahun ni mbak. Semoga pas cuaca mendukung isi dompet juga mendukung jadi bisa langsung cuzz ke sana

    BalasHapus
  4. Semoga semua destinasi impian bisa didatangi ya mba.. Keduanya sama2 indah dg keunikannya masing-masing. Yg satu dataran tinggi satunya pulau. Asyik semuaaa...

    BalasHapus
  5. sy juga pengin ke dieng :D, apaalgi deket sma smg smoga bs ke wonosobo sblm meninggalkan smg nnti :)

    BalasHapus
  6. aku ke karimun jawa juga belum pernah hehehe, padahal tergolong dekat ya dari sini, semoga sama-sama terwujud aamiin

    BalasHapus
  7. Iya, piknik di kota sendiri juga menarik ya, banyak wisata dalam kota yang bisa dieksplorasi dan biayanya juga lebih terjangkau..aku juga pengen ke Karimunjawa mbak, cantik ya pemandangannya

    BalasHapus
  8. Belum semua wisata di kota dan Kabupaten Semarang yang kudatangi. Cuma sebagian aja, karena seringnya anak-anak ngajakin ke pantai di Gunung Kidul. Entah kenapa mereka lebih suka wisata di pantai. Pengen juga si ngajakin anak-anak ke Karimunjawa atau pantai di Jepara. Semoga ada waktu dan rejekinya

    BalasHapus
  9. Aihhh berasa diingatkan kalo kami gagal ke Karimun Jawa tahun kemarin. Pantainya memang cantik sih, seru juga kalo sekeluarga kesana

    BalasHapus
  10. Cimory udah ada susunan batu kayak di Jogja itu ya. Baru sekali aja ke sana sih.

    Dieng aku juga mauuuu... Pengin ke sana lagi, asalkan enggak pas lebaran. Macetnya itu loh klo pas lebaran.

    BalasHapus
  11. wihh asik banget, terlebih ditemenin sama keluarga. makin seruu

    BalasHapus

Posting Komentar