header hapsari adiningrum

Bengkel Baik, Solusi Bijak Saat Ingin Servis Kendaraan Bermotor

9 komentar

Sepeda motor yang saya miliki itu ibarat kaki, yang akan mengantarkan kemanapun tujuan saya. Motor dengan merk Honda ini menjadi satu-satunya kendaraan yang saya miliki. Jadi harus saya rawat dan rutin diservis ke bengkel agar dapat dipakai setiap saat, baik untuk mengantar dan menjemput anak-anak sekolah, kulakan untuk kebutuhan warung sembako saya atau untuk sekedar jalan-jalan. Motor Bebek Kharisma ini dibelikan oleh almarhum suami pada tahun 2008 lalu. Sudah cukup tua ya umurnya, tapi Alhamdulillah masih gesit dibawa melaju ke jalanan Semarang.


Awal Tahun ini seharusnya saya sudah menyervis motor saya, karena setiap 2-3 bulan sekali saya bawa ke bengkel. Pas banget waktunya ya karena saya mendapatkan informasi bahwa sekarang sudah ada lho Bengkel baik. Teman-teman penasaran nggak nih apa sih bengkel baik itu?. Jadi bengkel baik adalah sebuah aplikasi di android yang berisi tentang pencarian bengkel terdekat dan juga booking layanan yang tersedia. Ternyata nggak hanya itu saja namun ada juga beberapa artikel yang mengulas tentang perbandingan motor, informasi seputar dunia motor dan game. Kalau teman-teman main game bisa dapat point, nah point ini nanti bisa ditukarkan saat servis motor dan memesan kopi baik.



Nggak mau dong saya menyia-nyiakan kesempatan baik ini. Hari Selasa, 28 Januari ini saya install aplikasi bengkel baik di gadget dan menemukan bengkel motor terdekat yaitu Danial Motor. Bengkel motor yang beralamat di jalan Banjarsari ini mudah dicari karena letaknnya di pinggir jalan raya. Ketika saya sampai di sana dan menyampaikan ingin servis dengan memakai layanan bengkel baik, langsung diterima dengan ramah dan motor saya segera diservis sesuai dengan kemauan saya.



Servis ringan dengan tarif 35 ribu rupiah saja ini sungguh murah banget ya. Apalagi saya dapat vocher promo servis ringan seharga 25 ribu. Jadi saat pembayaran saya hanya mengeluarkan uang 10 ribu rupiah. 

Bengkel baik mempunyai tarif murah karena jaringan bengkel baik sudah menyepakati harga tertinggi. Selain itu punya standarisasi tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Dengan begini saya lega banget, karena tahu sendiri kana da beberapa “bengkel nakal” yang suka berbuat curang. Apalagi saya hanya ibu-ibu yang tentu saja nggak begitu paham tentang mesin dan segala hal tentang kendaraan bermotor milik saya, kadang yang nggak rusak harus diganti dan niat hanya servis jadi harus beli ini dan itu. Di bengkel baik ini saya puas dan seneng banget karena kualitas terjamin dan harga juga murah.

Nungguin servis motor kadang terasa membosankan ya, apalagi dengar suara knalpot berisik atau ceceran oli. Tapi waktu itu nggak terasa lama dan membosankan karena ada ruang tunggu dan saya bisa main game di aplikasi bengkel baik. Keuntungannya dengan main game saya bisa dapat point yang dapat ditukarkan dengan kopi baik. Begitu asyiknya main game eh nggak terasa sudah selesai servis motornya.

Montirnya juga berpengalaman karena setelah diservis, motor saya jadi terasa lebih enteng. Jadi pengen ngebut aja hahaha. Selain itu, saya juga dikasih tahu beberapa hal yang harus diperhatikan pada motor saya seperti aki dan oli. Ok deh, lain waktu balik ke sana untuk ganti oli. Soalnya kalau udah puas, nggak akan pindah ke lain hati eh ke lain bengkel. Pokoknya pilih bengkel di bengkel baik.
Begitu pengalama saya teman-teman, semoga bermanfaat ya. Jadi kapan nih mau nyobain bengkel yang sudah terdaftar di bengkel baik yang ada di dekat tempat tinggal kalian?. Saya tunggu ceritanya ya…

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

9 komentar

  1. Menarik sekali ya ini. Selain lebih mudah buat dapat layanan bengkel, juga ada info otomotif

    BalasHapus
  2. Cara baru servis motor di bengkel nih ya. Sekarang bengkel motor tak ketinggalan via aplikasi di gadget. Era digital sudah merambah segala lini.

    BalasHapus
  3. Asyik ya mba. Booking bisa pake aplikasi dan harga juga standar jd ga takut kemahalan

    BalasHapus
  4. Wah asyik bgt mb hap aplikasinya bisa liat bengkel2 terdekat, murah pula

    BalasHapus
  5. Wah menarik sekali aplikasinya. Habis ini mau install ah.. biar nggak bingung Cari bengkel buat servis motor. Plus bisa main game Dan minum kopi baik. Hmm.

    BalasHapus
  6. Enak kalo udah ada standarisasi soal harga ya. Aku baru tahu nih, ntar coba pasang aplikasinya dulu deh, baru pilih bengkel baik terdekat dari rumah

    BalasHapus
  7. Inovasinya patut diacungi jempol nih, baru saja baca cerita bengkel nakal di grup FB, Alhamdulillah ini ada bengkel yang keren servisnya..

    BalasHapus
  8. Cocok banget aplikasinya buat para mamak blogger.

    Kesehatan motor plus jadwal liputan dan update blog, jd ikutan lancaaarrr

    BalasHapus
  9. Asyik bener sekarang mau servis motor aja bisa pakai aplikasi. Jadi lebih mudah ya, nggak perlu takut bengkelnya tutup atau ribet urusan lainnya.

    Aku belum lama ini berani motoran lagi nih Mbak �� itupun masih blm lancar dan belum berani ke jalanan ramai

    BalasHapus

Posting Komentar