header hapsari adiningrum

Jika Kau Bukan Anak Raja Atau Ulama, Maka Menulislah.

7 komentar




Jika kau bukan anak raja atau ulama besar, maka menulislah. Ini adalah salah quote dari Ali bin Abi Thalib, yang menjadi salah satu motivasi untuk belajar menulis dan tetap menulis dalam kondisi apapun. Apakah ingin menjadi terkenal?. Tentu saja itu bukan tujuan utama namun untuk menunjukkan eksistensi diri pada semesta.

Siapa yang tak kenal dengan anak raja, dalam buku sejarah nama raja dan keturunannya akan tertulis dan diingat oleh masyarakat. Siapa yang tak kenal dengan ulama besar dan anaknya, rasanya semua murid, santri dan pengikutnya sampai jaman ini akan mengenang mereka beserta kitabnya. Namun jika aku bertanya “Siapa Hapsari Adiningrum”, maka hanya follower setiaku saja yang tahu siapa diriku hehehe. 

Sekitar dua tahun yang lalu, saat mengikuti sebuah pelatihan kepenulisan, seorang mentor mengatakan menulislah walau sebuah buku selama hidupmu karena dengan begitu namamu akan tercatat 50 tahun dalam sejarah. Kenapa bisa begitu?. Karena saat menulis buku dan menerbitkannya, buku kita akan mendapatkan kode unik ISBN. 

ISBN atau International Standart Book Number ini jika di Indonesia dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan berlaku selama 50 tahun. Bentuk ISBN ini garis-garis halus dan tebal yang tidak sembarang dicetak. Ada artinya yang secara khusus di ciptakan oleh pemilik toko buku besar bernama W.H. Smith pada tahun 1965. ISBN buku satu dengan yang lainnya akan berbeda. Keren ya. Dan yang lebih keren buku Pintar Asi Eksklusif ini bisa didapatkan hanya dengan harga diskon. Ada yang belum punya, silakan kirim pesan whatsapp ke saya dengan nomer 085290114452 untuk pemesanan.

Semoga bermanfaat.


#30dwc
#30dwcjilid9
#day1
#squad5
#hapsariadiningrum
#odopokt10

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

7 komentar

  1. Sangat bermanfaat. Jadi tahu siapa pencipta ISBN. Makasih Mbaa...nulis buku aaaaahhh..hihih

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu juga ya ISBN berlakunya 50 tahun. Pengen nulis buku juga tapiii ah kebanyakan tapinya hehe

    BalasHapus
  3. Waahhh.. Bukunya baguuus.. Mbak hapsari penulis euy, kereeen...

    BalasHapus
  4. Aku belum menulis buku, kepingin sich nulis blog yg isinya bisa dibukukan, hehe

    BalasHapus
  5. Baru tahu kalau ISBN hanya berlaku 50 tahun kirain selamanya hehe

    BalasHapus
  6. Kapan ya punya buku solo kaya mbak Hapsari... mupeng... ayo mbak berkarya lagi dan lagi :) Aku mendukungmu!

    BalasHapus

Posting Komentar