header hapsari adiningrum

Klub Baca "Ibu Ibu Gemar Baca (IIGB)" #ArisanBuku #2

2 komentar



http://gagasmedia.tumblr.com/post/71392565026/arisan-buku-gagasmedia-bukune


Klub Baca Ibu-Ibu Gemar Baca (IIGB)

Pada awalnya kami sering berkumpul dan mempunyai komunitas dengan nama lain dan yang berhubungan dengan tumbuh kembang serta kesehatan anak. Beberapa kali berkumpul dan melakukan kopdar (kopi darat) ternyata kami mempunyai minat yang sama yaitu senang membaca. Membaca bagi kami para emak mempunyai banyak manfaat yaitu sebagai me-time yang murah meriah. Setelah seharian mengurus anak-anak dan rumah, maka dengan membaca akan sedikit mengurangi penat dan lelah. Membaca juga dapat menjadikan bahan diskusi dengan pasangan atau dongeng sebelum tidur bagi anak-anak.  Selain itu membaca juga dapat menumbuhkan semangat dan membuka jendela informasi dunia. Beberapa dari kami mempunyai hobi membaca dengan berbagai genre yang berbeda, tetapi semua bermuara pada hal yang sama yaitu BUKU.

Beberapa buku yang menjadi koleksi pribadi saya
 

Lalu mulai bulan Juni 2013 kami mempunyai inisiatif untuk membuat komunitas baru dengan nama IIGB. Kegiatan awal yang kami lakukan adalah  kopdar, dengan masing-masing anggota membawa buku yang dimiliki untu saling dipinjamkan kepada anggota yang lain. Beberapa anggota juga senang menghadiri seminar atau talkshow yang mendatangkan penulis favorit kami diantaranya Boim Lebon dan Tere Liye.
 



 
(Anggota IIGB dengan penulis Tere Liye) 
 
Anggota IIGB terdiri dari dari perempuan yang suka membaca. Bukan hanya dari ibu rumah tangga saja, tetapi juga ibu bekerja yang selalu menyempatkan diri untuk membaca. Ada yang sebagai staf pengajar di SMA Negeri dan perguruan tinggi serta ada juga anggota yang membuka usaha persewaan peralatan bayi dan balita. Dari berbagai profesi tersebut, gemar baca adalah hal yang dapat menyatukan kami.
Inilah Nama anggota Ibu Ibu Gemar baca
1. Hapsari Adiningrum
2. Sari Kusumaningrum
3. Esti Sulistyawan
4. Tiza Evalina
5. Dinar Anatasari
6. Ike Yuana


 (Asyiknya kumpul, diskusi dan membahas buku dengan para anggota IIGB)

Membaca info dari fans page Gagas Media tentang #Arisan Buku benar-benar menarik perhatian klub baca IIGB. Kami tertarik untuk mengikutinya dan akan berkomitmen melakukan pertemuan minimal sebulan sekali untuk membahas satu buku.

Kami berharap klub baca IIGB mendapat kesempatan untuk mengikuti #ArisanBuku yang diadakan oleh Gagas Media J aamiin * berdoa kenceng

 NB :
Foto : koleksi pribadi
Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

Posting Komentar